buku
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Kurikulum esensinya adalah program. Kurikulum harus merefleksikan masalah pokok dan mendasar menyangkut perkembangan pendidikan nasional. Program yang disusun dengan baik, memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula. Karena itu bisa dikatakan kurikulum termasuk kajiaan strategis. Dalam konteks pendidikan nasional, kurikulum menjadi alat untuk memudahkan pencapaian tujuan yang diharapkan. Semua ahli kependidikan menyadari bahwa tanpa alat yang tepat, sulit untuk mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum menjadi hal yang sangat mendasar yang perlu mendapat perhatian serius. Para pakar dituntut menciptakan inovasi untuk menunjang efektivitas terlaksananya proses pendidikan. Beberapa aspek kurikulum: bagaimana mengebangkan, memantau, juga parameter keberhasilan kurikulum dibahas dalam buku ini. Berbagai pendekatan dilakukan supaya kurikulum mampu melaksanakan perannya dalam sistem pendidikan nasional.
Tidak tersedia versi lain