Buku ini memiliki perbedaan dalam bahasan atau kajiannya, yakni diawali dengan pembahasan aspek fikih muamalah untuk memperkuat argumentasi pemikiran atau perspektif yang digunakan, kemudian diikuti pemahaman produk perbankan, baru dibahas aspek akuntansinya dengan memberikan contoh transaksinya. Dalam menjelaskan produk, beberpaa akad diberi ilustrasi skemanya untuk mempermudah pemahaman. Cont…
Keuangan publik merupakan bagian dari ilmu ekonomi yang mempelajari aktifitas finansial pemerintah. Fokus pada fungsi mikroekonomi pemerintah, cara pemerintah memengaruhi alokasi sumber daya yang ada dan distribusi pendapatan di masyarakat melalui kebijakan di bidang pajak, pengeluaran, dan kebijakan fiskal serta moneter yang berdampak pada pengangguran dan tingkat harga produk. Secara umum, te…
Buku ini merupakan panduan bagi event organizer atau pembaca yang ingin mengetahui mengenai penyelenggaraan event yang efektif. Bukui ni dilengkapi dengan studi kasus pada setiap bab, sehingga memudahkan pembaca untuk mengaplikasikan antara teori pada isi bab dan konteks praktis pengelolaan penyelenggaraan event.
Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang implementasi Customer Relationship Management (CRM) di UMKM. Selama ini penggunaan CRM seringkali dikaitkan dengan perusahaan berskala besar, padahal kenyataannya CRM juga dapat diimplementasikan di UMKM. Diawali dengan konsep CRM, gambaran umum UMKM, program CRM untuk meningkatkan loyalitas pelanggan serta implementasi CRM di UMKM. Buku ini b…
semakin banyaknya lembaga bisnis yang menggunakan syariat islam maka akan memerlukan akuntansi islam dan tenaga yang menguasainya. keadaan seperti ini tentu membuka peluang bagi masyarakat luas untuk bekerjasama dengan lembaga tersebut. akuntansi islam merupakan disiplin ilmu dan sistem akuntansi, sebagaimana sistem akuntansi kapitalis, bukan masalah tata cara ibadah ritual sebagaimana sering d…
organisasi memiliki karakteristik yang sama dengan makhluk hidup yakni mengalami evolusi. organisasi yang berhasil mengelola evolusi adalah organisasi yang adaptif terhadap perubahan. perusahaan yang berhasil rata-rata mampu melihat track record ke belakang dan juga memiliki pandangan jauh ke depan. fokus pembahasan buku ini terdiri dari 3 bagian utama yaitu: prinsip dasar organisas…