buku
Etika dan Komunikasi Bisnis Islam
Agama Islam diturunkan oleh Allah kepada manusia bertujuan agar hidup manusia teratur sesuai dengan kehendak-Nya. Syariah Islam sebagai suatu pedoman yang dibawa oleh Rasulullah mempunyai keunikan tersendiri. Syariah ini tidak hanya komprehensif, tetapi juga universal. Karakter istimewa ini sangat diperlukan karena todak akan ada syariah lain yang datang untuk menyempurnakannya. Secara umum etika diartikan sebagai tingkah laku yang baik, sopan dantun, kejujuran, moral dan sesuatu yang berkaitan dengan hal yang positif. Bisnis berkaitan dengan transaksi perdagangan, jual beli antara satu orang atau lembaga dengan orang atau lembaga lainnya. Ajaran Islam khususnya ekonomi Islam, mengatur semua praktik bisnis dengan komunikasi yang baik. Buku ini membahas tentang: (1) konsep ekonomi dunia dan Islam, (2) Islam sebuah sistem hidup, (3) konsep etika dan komunikasi bisnis Islam, (4) konsep bisnis Islam, (5) akad dalam bisnis Islam, (6) prospektif ekonomi dan bisnis Islam.
Tidak tersedia versi lain