Ilmu etika bisnis menjadi sangat menarik ketika dipelajari sebagai bahan referensi bagi mereka yang akan mengelola bisnis. Persoalan etika bisnis tidak bisa dilihat secara sederhana, namun harus dipahami dengan berbagai seluk beluknya serta berbagai sisi yang turut mendukung terbentuknya etika dalam bisnis. Dalam buku ini penulis menempatkan kasus dan solusi yang ada pada setiap bab serta ditam…
Buku ini ditulis sebagai buku referensi utama dan diharapkan bisa menambah pengetahuan mahasiswa tentang dasar-dasar bisnis yang berdasarkan konsep Islam. Buku ini semakin menarik karena disajikan dengan teori dan dilengkapi contoh kasus dan soal yang sesuai dengan penerpaannya dalam bisnis. Dalam kaitannya dengan pengembangan kurikulum terintegrasi, buku ini juga dilengkapi konsep bisnis yang …
Buku ini merupakan pembelajaran dasar untuk seri Bahasa Arab Ekonomi Islam. Materi yang terdapat di dalam buku ini adalah materi awal dalam pembelajaran Bahasa Arab. Materi yang dibahasa dalam buku ini antara lain: di pasar 1: penjual dan pembeli (perkenalan), di pasar 2: penjual dan pembeli (penjual kemeja), di pasar 3: penjual dan pembeli (penjual beras), harga di pasar (harga buah-buahan), s…
Buku ini menjelaskan satu gambaran utama bahwa bisnis Islam harus selalu adaptif menerima perubahan, baik perubahan teknologi, SDM, karateristik konsumen, dll. Dengan mempertimbangkan good governance dan tanggung jawab sosial dalam bisnis syariah. Buku ini berisi materi mengenai revolusi industri dari masa ke masa, etika dan akhlak dalam bisnis Islam, tauhid sebagai pondasi dalam bisnis Islam, …
Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era evolusi digital 4.0. Siap tidak siap era 4.0 akan tiba, bahkan sudah dapat dirasakan perubahan era ditandai dengan mulai bergesernya gaya belanja konsumen dari offline dan online. Dengan buku ini, pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan dan panduan antara lain: UMKM dapat mengetahui gambaran era revolus…
BIsnis digital merupakan model bisnis yang sedangtren dan cukup menarik di abad ini. Perkembangan internet yang semakin meluas telah mendorong bisnis digital semakin menarik dan populer. Penggunaan internet dan teknologi digital sebagai model canggih telah mempermudah dan mempercepat hubungan amntarmanusia dengan mesin tanpa batas dan lintas batas. Elemen penyokong revolusi industri 4.0 adalah …
Buku best seller ini memperkenalkan dunia bisnis secara tuntas. Seluruh kegiatan bisnis dibahas dari segi ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Buku ini memperkenalkan bagaimana ilmu ekonomi, administrasi, pemasaran, akuntansi dan hukum yang terpisah-pisah dapat saling berhubungan dalam pengambilan keputusan bisnis. Sifat-sifat dan peranan pemasaran, serta struktur organisasi, sasaran dan per…
Para pelaku marketing tidak akan serta merta menyederhanakan tugasnya menjadi hanya sekedar menjual. Lebih dari itu, seorang salesperson yang baik perlu mengenal tipologi pembeli, sekaligus menguasai strategi pendekatan yang sesuai. Tambahan lagi, ada aneka macam kekuatan penjualan yang harus bisa anda kenali dan ada gabungan dalam tim sales anda. Dipadu dengan kompetensi untuk menggunakan a…