buku
Pengukuran dan Penilaian Tumbuh Kembang Anak Usia Dini
Kurikulum TK merupakan kurikulum lembaga yang memiliki posisi penting dalam jalur pendidikan formal. Kurikulum TK dan SD keduanya harus memiliki kurikulum yang saling berhubungan dan memiliki difat saling mendukung antara keduanya. Kurikulum TK dan SD harus memiliki relevansi, terintegrasi dan berpadu dalam membekali peserta didik dalam bentuk pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai satu kesatuan yang utuh. Isi kurikulum TK harus bisa memberi bekal kepada peserta didik untuk memasuki jenjang pendidikan SD. Buku ini berisi pembahasan tentang hubungan dan keterkaitan antara kurikulum K-13 PAUD dengan pengukuran dan penilaian autentik pada pendidikan AUD jalur pendidikan formal. Berbagai materi disajikan seperti konsep dasar pengukuran dan penilaian tumbuh kembang AUD, aplikasi pengukuran dan penilaian autentik pada TK, instrumen pengukuran dan penilaian autentik tumbuh kembang siswa TK dan laporan hasil belajar pendidikan TK.
Tidak tersedia versi lain