Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak pernah terlepas dari sistem. Perusahaan, rumah sakit, instansi pemerintah, lembaga pendidikan, sekolah, dll. Setiap organisasi baik besar maupun kecil merupakan kesatuan dari unsur yang saling berinteraksi dalam mencapai tujuan. Kita membutuhkan berbagai informasi dalam membantu proses kerja manager untuk membuat keputusan dalam mencapai tujuan tersebu…
Administrasi, organisasi dan manajemen merupakan istilah yang melekat pada aktivitas bisnis sehari-hari pada suatu organisasi atau perusahaan. Seluruh aktivitas bisnis yang dijalankan dalam organisasi harus dikelola dengan baik dan benar melalui penerapan teori-teori ilmu administrasi, organisasi dan manajemen baik pada organisasi pemerintah, bisnis maupun nirlaba. Buku ini memberikan pemahaman…
Manajemen strategi merupakan bidang kajian yang saat ini sedang diminati oleh banyak pihak dan menjadi mata kuliah serta konsentrasi di berbagai sekolah bisnis. Fokus utama kajian manajemen strategi adalah mencari posisi perusahaan yang tepat di pasar dengan memperhitungkan kemampuan internal dan kondisi eksternalnya. Aspek internal berkaitan dengan sumber daya serta operasional rutin yang dila…
Dalam konteks dunia pendidika, penyelenggaraan pendidikan memerlukan sosok pemimpin yang baik, andal dan terampil. Kepeminpinan pada lembaga pendidikan yang diperlukan adalah yang mampu mengarahkan lahirnya budaya kualitas sehingga setiap personel (tendik dan administrasi) akan memahami apa yang akan dicapai oleh organisasi pendidikan. Karena itu sosok pemimpin beretika yang menekankan pada ori…
Buku ini merupakan panduan bagi event organizer atau pembaca yang ingin mengetahui mengenai penyelenggaraan event yang efektif. Bukui ni dilengkapi dengan studi kasus pada setiap bab, sehingga memudahkan pembaca untuk mengaplikasikan antara teori pada isi bab dan konteks praktis pengelolaan penyelenggaraan event.
Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang implementasi Customer Relationship Management (CRM) di UMKM. Selama ini penggunaan CRM seringkali dikaitkan dengan perusahaan berskala besar, padahal kenyataannya CRM juga dapat diimplementasikan di UMKM. Diawali dengan konsep CRM, gambaran umum UMKM, program CRM untuk meningkatkan loyalitas pelanggan serta implementasi CRM di UMKM. Buku ini b…