Buku ini khusus membahas tentang apa dan bagaimana prosedur yang benar dalam mengklasifikasi karya sastra, disertai contoh dan ilustrasi untuk memperjelas pembahasan. Buku ini diharapkan menjadi semacam teorbosan baru dalam memahami DDC. Sehingga akhirnya klasifikasi, khususnya DDC, bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit dan membosankan, namun menjadi mudag serta mengasikkan.
Akhir-akhir ini perhatian masyarakat terhadap perpustakaan menunjukkan adanya peningkatan yang berarti. Perpustakaan sekolah pun tidak luput dari perhatian para pengelolanya, tak ada sebuah sekolah pun yang tidak memiliki perpustakaan. Sebab, perpustakaan sekolah diibaratkan sebagai "jantung" nya dari sekolah yang bersangkutan. Pengelolaan sebuah perpustakaan sekolah pada umumnya masih jauh dar…
Dalam upaya reposisi dan pengembangan sumber daya manusia perpustakaan, memang sudah disiapkan seperangkat UU, Peraturan dan kebijakan. Namun dalam pelaksanaannya, ternyata pengleolaan sumber daya manusia perpustakaan masih ditemukan banyak kendala. Hal ini akan menghambat pengembangan pepustakaan meskipun dikatakan bahwa perpustakaan sebagai jantung pendidikan. Realitas di lapangan menunjukkan…
Perhatian pemerintah terhadap sarana dan prasarana pengadaan Perpustakaan di sekolah daar kini semakin meningkat, tidak saja dari segi regulasinya, tetapi juga pendanaannya. Perhatian yang besar dari pemerintah, swasta dan masyarakat ini disebabkan manfaat perpustakaan yang bernilai tinggi, diantaranya: sebagai sarana/media pengembangan kemampuan berpikir kreatif, media pembinaan kerohanian, et…