Perkembangan media sosial memiliki dampak positif dan negatif dalam kehidupan sehari-hari, seperti beredarnya hoax, menurunnya interaksi individu, dampak iklan di internet, pengaruh kesehatan mental, polarisasi antar golongan manusia, distorsi politik hingga kepentingan negara. Hal positifnya seperti perkembangan ekonomi yang terus meningkat sehingga menyebabkan perubahan pola dari tradisi trad…
Merek merupakan cerminan nilai yang diberikan pada pelanggan berupa kualitas fisik dan non fisik dari suatu entitas. Dalam hal ini, pemasar memiliki banyak pilihan tentang jumlah dan sifat dari unsur merek yang dapat digunakan dalam menciptakan sebuah merek untuk mengidentifikasi produknya. Dalam mengevaluasi strategi arsitektur merek, dapat dikemukakan beberapa pertanyaan: apa saja peran porto…
Keberhasilan perusahaan dalam menjalankan organisasi tidak lepas dari keberhasilan kinerja tim marketing. Dalam sebuah perusahaan, marketing merupakan salah satu ujung tombak bagi keberlangsungan sebuah perusahaan. Digital marketing sendiri merupakan sebuah terobosan baru pemasaran menggunakan perangkat internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana marketer dapat berkomunika…
NULL