Image of Ecopedagogy: Membangun Kecerdasan Ekologis dalam Pembelajaran IPS

buku

Ecopedagogy: Membangun Kecerdasan Ekologis dalam Pembelajaran IPS



Tanpa disadari, selama ini penerapan kurikulum sekolah di Indonesia kurang memperhatikan unsur kesinambungan yang memadukan berbagai unsur ke dalam sebuah ekosistem. Peningkatan kualitas pendidikan berbasis teknologi modern sering kali mengabaikan ketersediaan dan pelestarian sumber daya alam. Demikian juga, tujuan membangun kompetensi peserta didik agar bisa berkompetensi di era global seringkali menjauhkan mereka dari budaya kearifan lokal. Hal tersebut tidak hanya akan mengancam kesinambungan kualitas manusia, melainkan juga akan berpengaruh bagi kerusakan sumber daya alam dan makhluk hidup lainnya di muka bumi. Buku ini merupakan salah satu alternatif menangkal isu-isu lingkungan dari sudut pandang akademik dan berangkat dari hasil penelitian tindakan dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di berbagai sekolah di Indonesia. Hasil penelitian tindakan dalam buku ini difokuskan pada pengembangan kecerdasan ekologis peserta didik di jenjang pendidikan dasar dan menengah dalam pembelajaran IPS. Penelitian yang menggunakan pendekatan ecopedagogy ini mengangkat beragam tema sesuai dengan isu lingkungan di daerah setempat.


Ketersediaan

H.561/07/2022370.13 Sup eMy Library (Bisa Dipinjam)Tersedia
H.572/08/2022370.13 Sup eMy Library (Baca di Tempat)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.13 Sup e
Penerbit Rosda : Bandung.,
Deskripsi Fisik
16x24 cm; xi-368 hlm
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
978-602-446-590-2
Klasifikasi
370.13 Sup e
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this