buku
HOTS dalam Pembelajaran Matematika: Kompilasi dan Analisis Hasil Penelitian
Rendahnya Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa di Indonesia merupakan salah satu permasalahan pendidikan yang mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah. Permasalah semakin kompleks karena keragaman pemahaman, kelangkaan sumber pendukung dan kontinuitas upaya peningkatan HOTS siswa, merupakan sebagian dari banyaknya permasalahan yang ada. Keadaan ini memotovasi penulis untuk melakukan berbagai penelitian tentang HOTS khususnya dalam matematika. Hasil yang disajikan dalam buku ini menunjukkan bahwa HOTS yang baik dalam menunjang keberhasilan studi juga dapat berperan dalam kesuksesan pada waktu terjun ke masyarakat. Upaya untuk mengatasinya, selayaknya dimulai dari upaya peningkatan kompetensi dan kapasitas guru. Guru yang memiliki HOTS yang baik akan mampu memfasilitasi perkembangan HOTS siswa, pun sebaliknya. Keterlibatan semua stakeholder sangat penting untuk mengatasi masalah HOTS siswa di Indonesia.
Tidak tersedia versi lain