buku
Social Marketing: Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia
Pemasaran sosial merupakan suatu strategi pada aktivitas non komersial yang bertujuan untuk memecahkan masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Konsep yang digunakan adalah teknik pemasaran dan komunikasi sehingga dalam pelaksanaannya akan mempertimbangkan product, price, place dan promotion serta menggunakan teknik komunikasi yang tepat. Keunggulan strategi ini sudah terbukti pada program Keluarga Berencana, BPJS dan beberapa program kesehatan. Salah satunya yang sukses yaitu program obat generik. Produk in selalu dikembangkan untuk menjaga kualitas serta memenuhi keinginan khalayak. Produk yang sebelumnya berupa puyer sekarang menjadi tablet atau kapsul. Harganya jauh lebih murah sehingga mudah dijangkay masyarakat. tempat promosinya dulu hanya di Puskesmas, sekarang dipromosikan seperti obat komersial. Dengan demikian kemampuan obat generik dalam memperbaiki kesehatan khususnya kelas menengah menjadi lebih baik.
Tidak tersedia versi lain