buku
Observasi Perkembangan Anak Usia Dini
Buku ini membahas mengenai konsep dan dasar-dasar pengamatan karakteristik maupun aspek lain mengenai perkembangan anak. Pembaca diberikan penjelasan praktis tentang apa yang harus diperhatikan ketika menilai perkembangan anak, memberikan pemahaman dasar tentang hal-hal yang perlu diobservasi. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai cara penggunaan alat peniliaan terutama untuk menilai 11 area perkembangan anak: harga diri, perkembangan emosional, permainan sosial, perilaku prososial, perkembangan motorik, kognitif, bahasa ucapan, keterampilan membaca dan menulis, keterampilan seni dan musik, dan keterampilan bermain dramatik. Secara keseluruhan buku ini menyajikan program pendidikan dan pelatihan yang komprehensif untuk semua guru dan pihak yang berkecimpung dalam dunia anak pada umunya dan wilayah perkembangan anak pada khususnya.
Tidak tersedia versi lain