IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Arab dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif
Penanda Bagikan

buku

Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Arab dengan Pendekatan Komunikatif-Interaktif

Acep Hermawan - Nama Orang;

Dalam konteks keIndonesiaan, bahasa Arab adalah salah satu kontributor terbesar bagi entri bahasa dan budaya Indonesia. Banyak kata dan kalimat maupun peristilahan dari bahasa Arab yang tak terhingga jumlahnya memasyarakat dan membudaya di lanskap komunikasi dan interaksi tanah air. Hal ini menyiratkan bahwa bahasa Arab semakin urgen sebagai elemen kurikulum pendidikan. Sebagai bahasa asing, bahasa Arab diajarkan untuk tujuan empat keterampilan berbahasa yaitu: menyimak, berbicara, membaca dan menulis. Empat keterampilan ini selanjutnya dikategorikan menjadi dua yaitu keterampilan produktif (berbicara dan menulis) dan keterampilan reseptif (menyimak dan membaca). Dengan berbagai karakteristiknya, empat keterampilan berbahasa Arab ini merupakan pilar komunikasi dan interaksi timbal balik. Untuk inilah pembelajarannya mengharuskan adanya pendekatan komunikatif-interaktif yaitu pendekatan yang mengupayakan penggunaan bahasa Arab secara aplikatif dalam ranah yang nyata sejak tahap bermain peran hingga kondisi real di masayarakat. Pendekatan ini meniscayakan adanya metode, teknik, media, penilaian dan berbagai determinan lain yang secara teoretik dan empirik efektif mendorong dan meningkatkan kemampuan pembelajar menggunakan bahasa Arab untuk komunikasi dan interaksi.


Ketersediaan
#
My Library (Baca Ditempat) 492.737 Her p
H.403/05/2023
Tersedia
#
My Library (Bisa Dipinjam) 492.737 Her p
H.404/05/2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492.737 Her p
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2018
Deskripsi Fisik
16x24 cm; xx-304 hlm
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
978-602-289-341-7
Klasifikasi
492.737 Her p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
PBA Pembelajaran Bahasa Arab
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?