buku
Sosiologi & Komunikasi Organisasi
Ada semacam "aksioma organisasi", bahwa setiap pendekatan interaksi antarpersonal, relasi, transaksi dan komunikasi antarpersonal terhadap organisasi sekaligus menggambarkan semacam realitas perilaku individu dan sosial yang telah terjadi secara fungsional dan struktural dalam organisasi. Tidaklah mengherankan jika studi tentang organisasi dan teori organisasi telah menunjukkan kreativitas yang luar biasa selama kurang lebih 100 tahun terakhir. Bahkan kini studi tentang organisasi telah memasuki sebuah "etape" baru dimana cakupan studi ini harus dipandang dari pelbagai perspketif yang bersifat antardisiplin. Buku ini menampilkan telaah sosiologi yang peduli dan berusaha memahami keberadaan, "self" dan "identitas" yang mensifati perkumpulan manusia dalam apa yang disebut organisasi. Komunikasi harus dapat dipandang sebagai ilmu yang mempelajari seluruh rangakaian pengiriman dan pertukaran pikiran, perasaan dan tindakan antarmanusia dalam organisasi, ketika organisasi itu berada dalam sebuah konteks sosial atau sosiologis itu sendiri.
Tidak tersedia versi lain