buku
Journalism Today
Eksistensi dan kredibilitas sebuah usaha jasa penyiaran televisi sangat dipengaruhi oleh inovasi kreatif karena persaingannya yang begitu ketat. Faktanya, membangun bisnis penyiaran televisi tidaklah semudah yang dibayangkan, karena banyak sekali tools yang harus diperhatikan. Diantaranya media televisi merupakan sarana atau wadah untuk menyiarkan produk jurnalistik yang sejak abad ke-18 telah memasuki era jurnalisme modern, seperti yang kita kenal sekarang akan menjadi pembuka bahasan buku ini. Industri televisi telah menjadi bisnis yang sangat penting dan dominan di Indonesia dengan simbiosis mutualisme secara kelembagaan, profesi hingga menjadi bagian konglomerasi media yang mengakar kuat. Proses perkembangan industri televisi secara masif, telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sejarah penyiaran di Indonesia. Semenjak era analog, keberadaan board of censhorsif, regulasi media, sistem stasiun berjaringan, programming radio/TV bahkan era tren digitalisasi penyiaran akan secara komprehensif dijabarkan dengan gaya penulisan yang mudah dipahami bab per bab.
Tidak tersedia versi lain