buku
Komunikasi Pemasaran
Pemasaran pada dasarnya adlaah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser "kebutuhan" menjadi "keinginan" adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasarkan masih dibutuhkan masyarakat? Seandainya masyarakat tidak terlalu membutuhkan atau kurang membutuhkan, apakah lantas ide tersebut berhenti begitu saja? Jawabannya: tidak selalu, sebab peluang pasar tidalah selalu berhubungan dengan kebutuhan. Begawan pemasaran dunia, Philip Kotler, menyatakan dewasa ini orang mengonsumsi sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena imajinasi bahwa dirinya merasa membutuhkan. Buku ini menyajikan ide kreatif komunikasi pemasaran. Buku ini penting bagi mahasiswa dan doesn prigram studi ilmu komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, humas, jurnalistik, kajian media, manajemen pemasaran, manajemen komunikasi maupun komunikasi dakwah.
Tidak tersedia versi lain