buku
Pola Pembelajaran 9 Pilar Karakter pada Anak Usia Dini dan Dimensi-Dimensinya
Pendidikan karakter harus sudah mulai dilaksanakan semenjak usia dini. Hal ini didasari pertimbangan usia dini adalah masa emas yang menjadi momentum menentukan dalam meletakkan fondasi pendidikan karakter. Jika fondasi pendidikan karakter tertanam pada anak usia dini akan menentukan keberhasilan proses penanaman karakter pada masa berikutnya. Ada banyak kualitas karakter yang harus dikembangkan. Seperti kualitas yang bermuatan nilai luhur universal. Melalui internalisasi pilar-pilar karakter ini diletakkan sebuah harapan agar para siswa akan menjadi manusia yang cinta damai, tanggung jawab, luhur dan serangkaian akhlak mulia lainnya. Buku ini memotret ide tentang pendidikan karakter dan tawarannya dalam pembelajaran di sekolah dan di rumah. Sebagai tambahan, buku ini juga membahas dimensi pembelajaran pada anak usia dini yang secara psikologis memiliki potensi tumbuh kembang secara pesat.
Tidak tersedia versi lain