buku
Public Relations, Issue & Crisis Management: Pendekatan Critical Public Relations, Etnografi Kritis & Kualitatif
Dalam public relations (PR), riset memungkinkan praktisi PR menjalankan tugasnya secara efektif, antara lain karena riset dilakukan sebagai dasar membuat perencanaan program. Praktisi PR dituntut mengumpulkan fakta untuk digunakan sebagai pertimbangan memulai aktivitasnya. PR dapat melakukan riset untuk memonitor program yang sedang berlangsung dan untuk mengevaluasi apakah sudah diimplementasikan denganbaik atau tidak. Salah satu formula yang populer dalam bidang PR yaitu RACE (research, action, plan, communication and evaluation). Meski demikian, penulis jarang menemukan di lapangan bahwa aplikasi riset masih jarang dilakukan oleh PR saat ini. Buku ini diharapkan bisa menjadi buku referensi mempromosikan sebuah metode alternatif untuk memungkinkan kajian komprehensif dalam ilmu PR termasuk manajemen krisis. Penulis ingin meyakinkan pembaca bahwa riset etnogtafi dan etnografi krisis dapat memberikan kontribusi pada isu PR dan manajemen krisis. Pada akhirnya memungkinkan PR menyediakan data ilmiah untuk membantu top-management (dominan coalition) dalam proses pengambilan keputusan.
Tidak tersedia versi lain