buku
Pengembangan Kurikulum: Rekayasa Pedagogik dalam Pembelajaran
Dalam teori pengembangan kurikulum salah satu faktor perlu adanya peninjauan kurikulum pendidikan adalah munculnya perkembangan teknologi yang mengubah sistem dan perilaku masyarakat dalam kehidupan. Caswell (2009) pernah melontarkan bahwa menerapkan kurikulum pendidikan harus mampu melihat perkembangan teknologi saat ini dan kemungkinan teknologi masa depan, agar lulusan yang belajar tentang isi kurikulum sekarang bisa eksis dalam 20 hingga 25 tahun yang akan datang. Paling tidak luaran suatu lembaga pendidikan lima tahun ke depan bisa "siap pakai" sepuluh tahun ke depan bisa "siap suai" dan lima belas tahun yang akan datang "siap latih" dengan perkembangan teknologi yang muncul saat itu. Buku ini merupakan buku yang mengulas tentang kurikulum pendidikan kita di Indonesia yang disesuaikan dengan isu perkembangan pendiidkan secara teoretis hingga aplikatif sesuai yang berlaku di sekolah saat ini dengan mengacu pada bagaimana rekayasa pedagogik saat ini.
Tidak tersedia versi lain