IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of JMIE : KELAYAKAN MODUL PEMBELAJARAN IPA TERINTEGRASI NILAI AGAMA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER RASA INGIN TAHU
Penanda Bagikan

e-jurnal

JMIE : KELAYAKAN MODUL PEMBELAJARAN IPA TERINTEGRASI NILAI AGAMA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER RASA INGIN TAHU

Febri Lailatul Maghfiroh, Ahwy Oktradiksa, dkk - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode Snowball Throwing, hasil belajar matematika sub materi perkalian sebelum menggunakan metode Snowball Throwing, dan hasil belajar matematika sub materi perkalian sesudah menggunakan metode Snowball Throwing di MI Al Islam Balesari Windusari Kabupaten Magelang. Subyek dari penelitian ini adalah kelas IV yang berjumlah 22 siswa yang terdiri atas 9 siswa laki-laki dan 13 siswi perempuan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Snowball Throwing. Hal ini dapat dilihat dari suasana pembelajaran di kelas IV menjadi lebih hidup, peserta didik menjadi lebih aktif dan semangat dalam pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap, tahap pertama adalah kegiatan pra siklus, yaitu mencari data hasil belajar sebelum menggunakan metode Snowball Throwing.  Tahap kedua adalah pelaksanaan Siklus I dan Siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Matematika. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata kelas tiap siklusnya yaitu siklus I 68.64 dengan prosentase perubahan nilai sebesar 14.4% dan siklus II 80.45 dengan prosentase perubahan nilai sebesar 34.08% dan ketuntasan hasil belajar mencapai 100%. Berdasarkan hasil analisis siklus I dan siklus II dapat diambil kesimpulan bahwa metode Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar matematika sub materi perkalian di MI Al Islam Balesari Windusari Kabupaten Magelang.


Ketersediaan
#
My Library 372.2 Feb k
J3/138/2020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 Feb k
Penerbit
Yogyakarta : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2580-2739
Klasifikasi
372.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 3 No 2 2019
Subjek
E Journal PGMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prodi PGMI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • KELAYAKAN MODUL PEMBELAJARAN IPA TERINTEGRASI NILAI AGAMA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER RASA INGIN TAHU
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?