IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of JMIE : MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MELALUI BUKU TEMATIK KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR / MADRASAH IBTIDAIYAH
Penanda Bagikan

e-jurnal

JMIE : MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MELALUI BUKU TEMATIK KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR / MADRASAH IBTIDAIYAH

Andi Prastowo - Nama Orang;

The quality of primary education in Indonesia in the last two decades has not changed much. One of the reasons for this condition is that learning at the elementary school/ madrasah level of madrasah has not yet developed high-level thinking skills. Therefore, starting in 2013, the government changed the primary education curriculum by presenting the 2013 curriculum. One of the substantial changes is that subjects are presented thematically for elementary schools/ madrasah ibtidaiyah. The curriculum change also gave birth to thematic textbooks, no longer subject-based textbooks. This study aims to describe what high-level thinking skills are developed through thematic books for students and how to design learning to grow these thinking skills in thematic books for teachers. This research applies a qualitative approach to the design of library studies. The primary source of this study is a thematic book for students and teachers in low grades, grades 1-3. Analysis of the data of this research through three stages, namely data condensation, data display, and drawing conclusions or verification. This study found that students' thematic books present higher-order thinking skills at the C4-C6 level referring to the revised Bloom's taxonomy. Student thematic books also present material to foster the ability to reason, think critically / creatively, and reasoning abilities. Meanwhile, the design of learning in the teacher's thematic books to promote higher-order thinking skills uses a scientific learning approach and is student-centred.


Ketersediaan
#
My Library 372 And m
J3/132/2020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372 And m
Penerbit
Yogyakarta : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2580-2739
Klasifikasi
372.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 3 No 2 2019
Subjek
E Journal PGMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prodi PGMI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MELALUI BUKU TEMATIK KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR / MADRASAH IBTIDAIYAH
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?