IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Al-Ibtida : Improving Mathematical Literacy Ability of Elementary School Students Through A Field Trip Learning
Penanda Bagikan

e-jurnal

Al-Ibtida : Improving Mathematical Literacy Ability of Elementary School Students Through A Field Trip Learning

Sita Husnul Khotimah & Agus Setyo Budi dkk - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa Sekolah Dasar dengan menggunakan field trip pada pembelajaran matematika. Penelitian ini mencoba untuk menemukan gambaran umum tentang implementasi field trip mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Lokasi field trip yang dituju disesuaikan dengan materi matematika, sehingga memberikan efek dalam literasi matematis siswa. Materi matematika yang digunakan dalam penelitian ini adalah materi pembulatan dan skala. Desain penelitian yang digunakan untuk uji coba adalah one group pretest-posttest design, dengan analisis data menggunakan uji n-gain. Pengumpulan data dilakukan melalui tes literasi matematis dan pengamatan aktivitas siswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan literasi matematis dari hasil postes dan pretes. Postes pertama diperoleh peningkatan sebesar 54.48%, dan postes kedua 8.30%. Hasil analisis N-Gain menunjukkan kemampuan literasi matematis siswa dalam pembelajaran matematika pada materi pembulatan dan skala meningkat dari pretes-postes pertama sebesar 0.7 dan pretes-postes kedua sebesar 0.77, dari kedua hasil tersebut menunjukkan N-gain pada kategori tinggi sehingga pembelajaran matematika melalui field trip untuk meningkatkan literasi matematis efektif dalam penerapannya.


Ketersediaan
#
My Library 372.7 Sit i
J3/127/2020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.7 Sit i
Penerbit
Cirebon : IAIN Nur Jati., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2527-7227
Klasifikasi
372.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 6 No 2 Oktober 2019
Subjek
E Journal PGMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prodi PGMI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Improving Mathematical Literacy Ability of Elementary School Students Through A Field Trip Learning
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?