IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Al-Ibtida : The Integration Model of 2013 Curriculum and Cambridge Curriculum in Elementary Schools
Penanda Bagikan

e-jurnal

Al-Ibtida : The Integration Model of 2013 Curriculum and Cambridge Curriculum in Elementary Schools

Uswatun Hasanah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model integrasi kurikulum 2013 dan kurikulum Cambridge beserta implementasinya, dan dampak integrasi tersebut pada sekolah dasar. Melibatkan satu kelas ICP (SD Laboratorium Universitas Negeri Malang) dan satu kelas model (SD Brawijaya Smart School), pendekatan kualitatif metode studi kasus dengan rancangan multikasus digunakan pada penelitian ini. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan kemudian dianalisis dengan model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) integrasi kurikulum di kelas Model SD Brawijaya Smart School menggunakan model integrasi Sequenced Eye-glasses, sedangkan model integrasi Shared Binoculars Integration digunakan di kelas ICP SD Laboratorium Universitas Negeri Malang; (2) Implementasi model Sequenced Eye-glasses dilaksanakan dengan menyusun materi dari dua kurikulum tersebut, dan mengajarkan materi yang berkaitan secara bersamaan. Implementasi model Shared Binoculars Integration dilaksanakan dengan mengajarkan Kurikulum 2013 secara tematik dan Kurikulum Cambridge secara terpisah. (3) Integrasi kurikulum 2013 dan kurikulum Cambridge dapat meningkatkan a) kemampuan berbahasa Inggris; b) kemampuan dalam bernalar; c) kemampuan berpikir kreatif; dan d) prestasi akademik.


Ketersediaan
#
My Library 372.7 Usw t
J3/122/2020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.7 Usw t
Penerbit
Cirebon : IAIN Nur Jati., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2527-7227
Klasifikasi
372.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 6 No 2 Oktober 2019
Subjek
E Journal PGMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prodi PGMI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • The Integration Model of 2013 Curriculum and Cambridge Curriculum in Elementary Schools
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?