IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Al-Muta'aliyah : The Use of Student-Centered Advocacy Learning Approaches in Improving Student Learning Achievement in Social Studies Subjects Class VIII at MTS. Nurussalam Tetebatu Sikur sub-district TA. 2019/2020
Penanda Bagikan

e-jurnal

Al-Muta'aliyah : The Use of Student-Centered Advocacy Learning Approaches in Improving Student Learning Achievement in Social Studies Subjects Class VIII at MTS. Nurussalam Tetebatu Sikur sub-district TA. 2019/2020

Lisnawati - Nama Orang;

Teknik mengajar yang bermakna memiliki peranan penting dalam proses balajar mengajar sehingga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa, untuk itu guru dapat memilih dan menentukan pendekatan dan metode yang disesuaikan dengan kemampuan, keadaan siswa serta keadaan sarana dan prasarana  sebagai penunjang  proses belajar mengajar. Salah satu model pendekatan yang dapat ditempuh oleh guru dalam proses belajar mengajar adalah model pembelajaran advokasi berpusat pada siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis mengenai Penggunaan Pendekatan Belajar Advokasi Berpusat pada Siswa dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif True Experimental Desaign, dimana populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII MTs. Nurussalam Tetebatu yang berjumlah 66 orang siswa, dan teknik analisis data yang digunakan adalah t-test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh t hitung = 2,71, sedangkan harga t tabel untuk taraf kesalahan 5% dengan df = 64 yang diperoleh dari penjumlahan sampel kelas kontrol 33 orang siswa dan kelas eksperimen 33 orang siswa dikurangi dengan 2 (n-2), sehingga diperoleh F tabel = 1,67. Karena harga t hitung lebih besar dari pada t tabel untuk taraf kesalahan 5%, maka dapat disimpulkan terdapat peningkatan motivasi belajar siswa dengan menggunakan pendekatan advokasi berpusat pada siswa.


Ketersediaan
#
My Library 373 Lis t
J3/121/2020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
373 Lis t
Penerbit
Lombok NTB : STAI Darul Kamal NW., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2614-1612
Klasifikasi
373
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 5 No 1 /2020
Subjek
E Journal PGMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prodi PGMI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • The Use of Student-Centered Advocacy Learning Approaches in Improving Student Learning Achievement in Social Studies Subjects Class VIII at MTS.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?