buku
Metode Penelitian Komunikasi: dengan Pendekatan Kuantitatif
Penelitian dalam bidang ilmu komunikasi merupakan penelitian yang unik dan terus berkembang baik dari aspek pendekatan, metode, jenis maupun bentuknya. Terlebih lagi dengan objek yang ditelitinya berkembang begitu cepat seiring melesatnya fenomena dunia komunikasi. Para peneliti dalam bidang ini tidak dapat hanya mengandalkan satu atau dua pendekatan dan metode penelitian yang tepat, tetapi harus mempelajari berbagai pendekatan dan metode yang sesuai. Buku metode penelitian dalam bidang ini dituntut juga untuk terus mengimbanginya. Demikian yang diinginkan dalam buku ini, yaitu buku metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif dalam bidang riset komunikasi akan menyuguhkan bahasan mulai dari akar filsafat penelitian, ilmu dan penelitian ilmiah, perumusan masalah, teori kerangkan pemikiran dan hipotesis, objek metode desain, dll. Dengan adanya buku ini diharapkan mampu menjadi salah satu kekayaan referensi buku metode penelitian ilmu komunikasi sebelumnya.
Tidak tersedia versi lain