IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Alfaz : Pendekatan Fonetik, Kontrastif, dan Komunikatif dalam Pengajaran Membaca Alquran
Penanda Bagikan

e-jurnal

Alfaz : Pendekatan Fonetik, Kontrastif, dan Komunikatif dalam Pengajaran Membaca Alquran

Azkia Muharom Albantani - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pendekatan fonetik, pendekatan kontrastif, dan pendekatan komunikatif dalam mengajar membaca Alquran bagi muslim Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kepustakaan untuk mengungkap pengajaran membaca Alquran dengan pendekatan fonetik, kontrastif, dan komunikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran membaca Alquran efektif dilakukan dengan menggunakan pendekatan fonetik, kontrastif, dan komunikatif. Pendekatan fonetik maksudnya mengajarkan bunyi-bunyi atau huruf Alquran lebih ditekankan kepada cara mengucapkan lambang bunyi Alquran baik yang berupa huruf maupun yang berupa harakat yang semestinya menurut Ilmu Tajwid dari pada mengenalkan nama-nama huruf atau harakat itu. Pendekatan kontrastif maksudnya mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak Indonesia harus dimulai dengan mengenalkan huruf-huruf atau harakat yang bunyinya ada padanannya dalam bahasa Indonesia untuk mempermudah mereka dalam pengucapan. Pendekatan komunikatif maksudnya kita mengajarkan membaca Alquran melalui mengenal tanda baca dan bagaimana membunyikan tanda baca-tanda baca itu dengan benar, baik dalam bentuk huruf, harakat, kata maupun kalimat yang betul-betul ada dan dipakai dalam Alquran.


Ketersediaan
#
My Library 2X1.12 Azk p
J2/87/2020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X1.12 Azk p
Penerbit
Banten : UIN Sultan Maulana Hasanuddin., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2620-5351
Klasifikasi
2X1.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 7 No 02 (2019): December 2019
Subjek
E Journal PBA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prodi PBA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pendekatan Fonetik, Kontrastif, dan Komunikatif dalam Pengajaran Membaca Alquran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?