buku
Model Pendidikan Anak Usia Dini
Masyarakat semakin peduli akan pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ditandai dengan terus berkembangnya lembaga PAUD baik formal maupun nonformal. Namun penyelenggraan PAUD banyak memperoleh kritikan. Pendidikan m=dan muatan akademik mendoeminasi kegiatan pembelajaran di lembaga PAUD. Hampir keseluruhan waktu belajar anak dilakukan melalui kegiatan akademik dan sedikit kegiatan belajar anak dilakukan dalam bentuk bermain, sehingga kebutuhan mendasar anak yang berkaitan dengan perkembangan emosi, sosial, bahasa dan seni belum mendapatkan porsi yang maksimal. Memahami pentingnya penyelenggaraan PAUD sebagai penentu model pembelajaran, bentuk dan model pendekatan pembelajaran untuk anak usia dini ini, disusunlah buku yang khusus membahas metopen pendidikan anak usia dini melalui pendekatan yang kompleks. Buku ini dimaksudkan untuk membantu guru PAUD serta mahasissa PG PAUD/TK utnuk memperoleh pemahaman yang benar tentang konsep, model dan pendekatan PAUD.
Tidak tersedia versi lain