buku
Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia
strategi pembelajaran dapat diartikan sebagai perencanaan yang berisi tentang rangkaian kegiatan yang di desain untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Dalam konteks pembelajaran berdasar KBK, strategi dapat dirtikan sebagai pola umum yang berisi serangkaian kegiatan yang dapat dijadikan pedoman agar kompetensi sebagai tujuan pembelajaran dapat tercapai optimal. Metode pembelajaran adalah cara uang digunkaan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam bentuk kegiatan nyata dan praktis untuk mencapai tujuan pembelajaran. Metode pembelajaran dijabarkan ke dalam teknik dan gaya pembelajaran. Metode pembelajaran dijabarkan ke dalam teknik dan gaya pembelajaran. Metode pembelajaran pada dasarnya merupakan bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir yang disajikan secara khas oleh guru. Strategi belajar pembelajaran pada dasarnya menyangkut empat hal utama yaitu: penetapan tujuan, pemilihan sistem pendekatan pembelajaran, pemilihan dan penetapan prosedur metode dan teknik pembelajaran serta penetapan kriteria keberhasilan pembelajaran dari evaluasi yang dilaksanakan.
Tidak tersedia versi lain