IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Menjaga Benteng Kebinekaan di Sekolah
Penanda Bagikan

buku

Menjaga Benteng Kebinekaan di Sekolah

Abdul Aziz Muslim, dkk - Nama Orang;

Setidaknya sejak satu dasawarsa terakhir ini, Indonesia menyaksikan tumbuhnya paham keagamaan ekstrem bernuansa kekerasan dan radikalisme. Kecenderungan ini ditandai dengan terjadinya sejumlah serangan teroris di berbagai tempat di negeri ini. Konflik kekerasan yang berhubungan dengan kekerasan berbasis agama dan intolerani juga terus meningkat. Dengan lebih dari 200 kasus kekerasan berbasis agama setiao tahunnya, isu violent extremism bisa dibilang masih menjadi maslaah serius bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia. Sejumlah faktor ditengarai menjadi penyebab yang menyumbangkan tumbuhnya kecenderungan pandangan keagamaan yang intoleran dan radikal. Salah satu yang paling langsung adalah tidak adanya dorongan untuk menggunakan perangkat kelembagaan sekolah khususnya peran OSIS untuk melibatkan diri dalam upaya yang sistematis dan berkelanjutan untuk membendung radikalisme di sekolah. Melalui kekuatan OSIS dan program kreatif yang diciptakan, sekolah juga belum terdorong untuk mengimplementasikan sejumlah kebijakan tentang OSIS yang boleh jadi sangat efektif menangkal bahaya radikalisme dan intoleransi di sekolah. Buku ini bisa dikatakan sebagai upaya merekam hasil penelitian yang dilakukan dan praktik terbaik pengelolaan OSIS di sekolah. Dari hasil penelitian tersebut, ditemukan bahwa potensi tumbuhnya pandangan keagamaan yang intoleran dilingkungan siswa sekolah sungguh ada. Meski demikian, di beberapa sekolah menunjukkan adanya peran dari kelompok moderat seperti kelpmok siswa sekolah yang tergabung dalam organisasi civil society semisal NU dan Muhammadiyah terhadap infiltrasi yang dilakukan oleh kelompok radikal.


Ketersediaan
#
My Library (Baca di Tempat) 16x24 cm; xiv-374 hlm
FISI/98/H06/2019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 Mus m
Penerbit
Jakarta : Maarif Institute., 2018
Deskripsi Fisik
16x24 cm; xiv-374 hlm
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
978-602-61010-1-3
Klasifikasi
370 Mus m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
SMF Politik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?