IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

e-jurnal

Al Mahara : Nilai Responsif Gender dalam Pembelajaran Bahasa Arab

Rizka Eliyana Maslihah - Nama Orang;

The issue of gender responsiveness become a subject of study that is widely discussed. Discourse about equality of men and women reap many pros and cons from various circles, as the result of social construction differences that affect the perspective of mindset. This article intends to describe the gender responsive value contained in the material of Arabic language learning. Where the material presented includes the use of mudzakar and muannats vocabulary, where both have equal status without any stereotypes and subordinates of them. This article was written using library research; the author analyzed the use of mudzakar and muannats vocabulary in a balanced manner, as well as the use of various gender discriminations in the form of gender stereotypes and gender-based violence found in Arabic textbooks in grades IV and VI of Islamic elementary School (MI). Based on the analysis result, the researcher conclude that gender responsive emphasis has been appear on Arabic language teaching materials, but it need more. So that, in the next, gender discrimination will not be found in the Arabic language teaching material of Islamic elementary School (MI).


Ketersediaan
#
My Library (300) 300.492 05 Riz n
J3/65/2019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/ Fitrah
No. Panggil
300.492 05 Riz n
Penerbit
: Fak.Tarbiyah UIN Sunan kalijaga., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2477-5835
Klasifikasi
300.492 05
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 4 No 2 / Desember 2018
Subjek
PBA Jurnal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/ Fitrah
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?