IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

e-jurnal

Al Mahara : Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/ Fitrah

Nurul Khasanah - Nama Orang;

Bahasa merupakan ciri utama yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya, dengan bahasa manusia berinteraksi dan berkomunikasi. Salah satu teori pemerolehan dan pembelajaran bahasa yang berkenaan bahasa sebagai ciri bawaan manusia adalah teori transformatif generatifnya Noam Chomsky yang menyatakan bahwa bahasa merupakan potensi bawaan yang dimiliki manusia sejak lahir. Berdasarkan teori tersebut penelitian ini bertujuan menganalisis potensi bawaan bahasa manusia sebagai acuan dalam  pengembangan pembelajaran bahasa Arab, dengan memperhatikan potensi bawaan bahasa yang sudah dimiliki oleh peserta didik diharapkan potensi bahasa tersebut dapat dimanfaatkan dan dikembangkan secara optimal dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, dan kesimpulan yang didapatkan berdasarkan penelitian ini berupa desain kurikulum pembelajaran bahasa Arab berdasarkan teori Innate Chomsky yaitu peserta didik tidak harus selalu diberi latihan (drill) secara intensif, siswa diberi kesempatan yang luas untuk mengkreasikan ujaran, kaidah nahwu diberikan selama hal tersebut diperlukan, siswa diterjunkan kedalam situasi nyata dalam proses komunikasi.


Ketersediaan
#
My Library (372) 372.492 05 Nur d
J3/64/2019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/ Fitrah
No. Panggil
372.492 05 Nur d
Penerbit
: Fak.Tarbiyah UIN Sunan kalijaga., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2477-5835
Klasifikasi
372.492 05
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 4 No 2 / Desember 2018
Subjek
PBA Jurnal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/ Fitrah
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?