IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

e-jurnal

Arabiyatuna : Analisis Buku Ajar Bahasa Arab Madrasah Aliyah Kurikulum 2013

Sutri Ramah - Nama Orang; Miftahur Rohman - Nama Orang;

Content analysis is a method to study and analyze something that systemically and objectively on the message that appears. The contents of textbooks are a source of material in the learning process. Therefore, textbooks must be in accordance with the applicable curriculum. In the context of education in Indonesia, the current curriculum is the 2013 curriculum with a scientific approach. This study sought to find out the content of the material (hiwar and qira’ah) of Arabic students' books 2013 curriculum of the grade XII MA published by the Ministry of Religion and its suitability with the 2013 curriculum which consisted of four Core Competencies which became the perspective. The approach used is a qualitative-descriptive approach using documentation and content analysis methods as a tool for collecting and analyzing data. The results of this study is indicate material content (hiwar and qira’ah) in accordance with the 2013 curriculum content standard. The details are as follows: 1) the first chapter of the more prominent aspects is the realm of spiritual attitude and knowledge; 2) chapter two, Knowledge and Skills; 3) chapter three, Social Attitudes and Knowledge; 4) chapter four, the domain of Social Attitudes; and 5) Spiritual Attitudes. From the research findings, the social attitude in this book is very minimal. Aspects of diversity, tolerance, pluralism and multiculturalism are not found in the material of the book.


Ketersediaan
#
My Library (492) 492.705 Sut a
J3/41/2019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Analisis Buku Ajar Bahasa Arab Madrasah Aliyah Kurikulum 2013
No. Panggil
492.705 Sut a
Penerbit
Bengkulu : IAIN Curup., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
2580-5053
Klasifikasi
492.705
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 2, No 2 / 2018
Subjek
PBA Jurnal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisis Buku Ajar Bahasa Arab Madrasah Aliyah Kurikulum 2013
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?