buku
Pembelajaran Literasi: Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca dan Menulis
Upaya meningkatkan kemampuan literasi siswa melalui program gerakan Literasi Sekolah (GLS) secara nyata telah menumbuhkan kebiasaan literasi di sekolah. Meskipun demikian, kebiasaan literasi yang selama ini dicapai baru merupakan tahap pertama pelaksanaan GLS. Guna melaksankan GLS pada tahap kedua dan ketiga, masih diperlukan upaya nyata terutama dalam hal menentukan strategi pembelajaran dan penilaian literasi. Buku ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi ketersediaan strategi pembelajaran dan penilaian literasi. Bukuini membahas secara tuntas konsep, pembelajaran dan penilaian literasi yang mecakup literasi matematika, sanis, membaca dan menulis. Melalui pengaplikasian strategi pembelajaran dan penilaian literasi, seluruh tahapan GLS akan terlaksana dan kemampuan literasi siswa Indonesia akan meningkat. Oleh sebab itu, buku ini penting dibaca oleh mahasiswa calon guru, guru serta pemerhati dan pemangku kebijakan pendidikan.
Tidak tersedia versi lain