buku
Pengantar Komunikasi Politik
Buku ini memperkenalkan mahasiswa kepada hubungan kompleks antara politik, media dan demokrasi di Inggris, Amerika Serikat dan negara-negara lain. Penulis mengkaji begaimana politisi, serikat perdagangan, kelompok penekan, LSM dan organisasi teroris memanfaatkan media. Tiap-tiap bab menjelaskan media politik beserta pengaruhnya, kerja kampanye politik, hubungan pemasaran dan kemasyarakatan dan praktik komunikasi organisasi di semua tingkatan, dari kampanye di tataran akar rumput hingga pemerintahan dan lemabga internasional. Buku ini disusun menjadi dua bagian. Bagian I: menelaah apa yang dimaksud dengan istilah "komunikasi politik" dan siapakah yang dimaksud dengan komunikator. Dijelaskan prinsip normatif demokrasi liberal dan dikupas bagaimana komunikasi politik, secara teori, berkaitan dengan proses demokrasi. Diuraikan konteks di mana media massa modern berkomunikasi secara politik, dan "dampak" komunikasi politik terhadap perilaku, sikap, dan proses sosial. Bagian II menempatkan materi pengantar dan teoritis dalam konteks praktik komunikasi politik dari berbagai pelaku, termasuk pemerintah dan politisi partai, baik di kancah dalam negeri maupun internasional, pemimpin perusahaan dan serikat perdagangan dan para pelaku politik yang terpinggirkan seperti kelompok penekan dan organisasi teroris.
Tidak tersedia versi lain