buku
Metodologi Penelitian Pendidikan & Aplikasinya pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Karakteristik dan perkembangan psikologis yang khas, membuat proses belajar dan mengajar bagi anak usia dini menjadi khusus. Kekhususan tersebut tak hanya terletak dalam ragam aktifitas yang digunakan (sebagai media menyampaikan pelajaran) seperti bermain, bernyanyi, menggunting dan menyusun balok tetapi juga dalam metode asesmen dan penelitiannya. Dalam kaitan khusus tersebutlah buku ini berbicara lugas tentang metodologi penelitian bagi anak usia dini dalam tiga bagian. Bagian awal buku ini menyajikan pengantar penelitian pendidikan secara umum, di bagian kedua menyajikan pengantar penelitian kelas dan langkah demi langkah penyususnan proposal penelitian, bagian ketiga sebagai penutu, menyajikan apilikasi penelitian tindakan kelas dan bagaimana menyusun laporan hasil penelitian.
Tidak tersedia versi lain