Manajemen Strategi: Pedoman Jitu dan Efektif Membidik Sasaran Perusahaan melalui Analisis Aspek Internal & Eksternal
Manajemen strategi untuk suatu perusahaan merupakan rencana yang disatukan, menyeluruh dan terpadu yang mengaitkan keunggulan strategi perusahaan dengan tantangan yang didasarkan pada suatu analisis dan diagnosis lingkungan internal dan eksternal perusahaan yang kemudian memformulasikan analisis tersebut menjadi sebuah keputusan strategis yang merupakan sarana untuk mencapai tujuan akhir. Keputusan ini mencakup ruang lingkup bisnis, produk dan pasar yang harus dilayani, fungsi yang harus dilaksanakan dan kebijakan utama yang diperlukan untuk mengatur pelaksanaan keputusan untuk mencapai sasaran. Kebijakan merupakan pedoman untuk bertindak. Kabijakan menunjukkan bagaimana sumber harus dialokasikan dan bagaimana tugas yang diberikan dalam organisasi harus dilaksanakan sehingga berbagai tingkat manajemen dapat melaksanakan strategi itu dengan efektif dan efisien.
Tidak tersedia versi lain