buku
Metodologi Pengajaran Bahasa Arab
Pembelajaran bahasa Arab selama ini sering dianggap sebagai pelajaran yang membosankan, menakutkan dan dianggap sebelah mata, tidak hanya oleh siswa atau mahasiswa, akan tetapi oleh masyarakat umum. Yang paling menyedihkan, bahasa Arab juga dianggap kurang menarik oleh mahasiswa jurusan bahasa Arab sendiri. Sebabnya adalah mereka belum begitu mengetahui 'jantung hati' atau isi dari materi pelajaran bahasa Arab yang sesungguhnya, dan yang tampak di permukaan selama ini mengisyaratkan bahwa materi dan metode pembelajaran bahasa Arab yang terus berulang pada setiap jenjang pendidikan dengan urgensi materi dan metode serta tujuan belajar yang kurang aplikatif atau kurang sesuai dengan kebutuhan siswa, mahasiswa dan masyarakat. Dengan hadirnya buku ini diharapkan dapat memberikan landasan teoritik bagi para praktisi pengajar bahasa Arab dalam membangun dan mendesain model dan strategi pembelajaran bahasa Arab yang menarik dan menyenangkan.
Tidak tersedia versi lain