buku
Kreativitas Organisasi & Inovasi Bisnis
dalam industri kreatif, inovasi perannya sangat penting. karena diharapkan dapat menjadi daya pengungkit dari keunggulan bersaingnya yang masih rendah. selain itu, penyebab rendahnya keuanggulan bersaing sebuah organisasi bisnis dapat dimungkinkan karena faktor operating environment (pesaing, kreditor, pelanggan, tenaga kerja dan suplier). faktor industry environment (entry barries, kekuatan suplier, kekuatan pembeli, substitusi produk dan keunggulan pesaing) faktor lainnya yaitu remote environment (ekonomi, sosial, politik, teknologi dan ekologi). tantangan lain yang dihadapi saat ini adalah derasnya arus impor produk industri kreatif dari China dan gencarnya negara lain menyerbu pasar Indonesia. untuk menangkap fenomena tersebut mutlak diperlukan kompetensi menciptakan kreativitas dalam organisasi sehingga tercipta produk, proses, pemasaran dan organisasi yang inovatif. muaranya adalah menciptakan keunggulan bersaing berkelanjutan bagi industri kecil dan menengah kreatif. buku ini memiliki orisinalitas baik dari sisi kajian teoritis maupun pembuktian empiris.
Tidak tersedia versi lain