buku
Filsafat Pendidikan Islam: Paradigma Baru Pendidikan Hadhari Berbasis Integratif_interkonektif
buku ini menyajikan konsep pembaruan pendidikan Islam dalam perspektif keilmuan yang integratif-interkonektif. paradigma keilmuan integratif-interkonektif menyajikan kajian terhadap falsafah, sains dan agama Islam sebagai hubungan antar entitas yang saling terkait. konsep penulis ditemukan dari identifikasi terhadap empat problem yang dihadapi oleh pendidikan Islam, yaitu problem lack of vision, kesalehan individual dan ketertinggalan teknologi, dikotomi ilmu dan tradisi berpikir normatif-deduktif. konsep pendidikan hadhari menawarkan jalan keluar atas problema tersebut dengan jalan internalisasi nilai dan prinsip umum yang meliputi petunjuk wahyu, nilai kenabian dan nilai masa keemasan dengan tetap merespon isu kontemporer. kehadiran buku ini diharapkan memberikan pencerahan bagi konsep pendidikan terutama di kalangan pendidik dan pendidikan di semua tingkatan.
Tidak tersedia versi lain