buku
Psikologi Pendidikan (Jilid 2)
Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seseorang menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa baik ia mengenal siswanya dan lantas mendorong secara optimal perkembangan berbagai bakat dan potensi masing-masing siswa secara optimal dalam suasana kelas yang kondusif. Proses mengajar yang efektif tidak cukup diukur dari seberapa mampu seorang guru mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya, melainkan para guru harus mempu meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan. Buku ini akan membantu pembaca memahami anak-anak dan remaja, bagaimana mereka belajar dan berkembang, apa sajakah persamaan dan perbedaan antar individu dan jenis topik atau aktivitas yang paling berpotensi menumbuhkan semangat dan antusiasme siswa di kelas.
Tidak tersedia versi lain