buku
The Tipping Point: Bagaimana Hal-Hal Kecil Berhasil Membuat Perbedaan Besar
Tipping point adalah saat ajaib ketika suatu ide, perilaku, pesan dan produk menyebar seperti wabah penyakit menular. Sama seperti satu orang sakit dapat menyebabkan epidemi flu. Begitu pula sentilan yang didasar dengan tepat dapat menyebabkan terjadinya tren fesyen, popularitas sebuah produk baru atau menurunnya tingkat kriminalitas secara drastis. Di buku ini, penulis menyelidiki dan secara brilian menjelaskan fenomena Tippin Point yang telah mengubah cara pikir orang di seluruh dunia tentang memasarkan produk dan menyebarkan ide. Penulis memperkenalkan kita pada tipe kepribadian orang yang secara alami bisa bertindak sebagai penyebar ide dan tren baru, orang-orang yang menciptakan fenomena word of mouth atau getok tular. Dia menganalisis tren-tren di dunia mode, acara televisi untuk anak-anak, direct mail dan hari-hari pertama Revolusi Amerika untuk menemukan petunjuk tentang cara membuat suatu ide menjadi sangat menular. Dia juga mengunjungi suatu komunitas religius, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang sukses dan salah seorang penjual terbesar di dunia untuk menunjukkan cara memulai serta mempertahankan epidemi sosial.
Tidak tersedia versi lain