IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pelita yang Meredup: Keberagaman Guru Sekolah/Madrasah di Indonesia
Penanda Bagikan

buku

Pelita yang Meredup: Keberagaman Guru Sekolah/Madrasah di Indonesia

Hamid Nasuhi - Nama Orang;

Buku ini merupakan hasil survey nasional Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta dalam program Countering Violence Extremism for Youth (Convey) tentang keberagaman guru sekolah/madrasah di Indonesia. Temuan survey ini memperlihatkan bahwa radikalisme yang terkait dengan dukungan terhadap ide Negara Islam dan intoleransi sedang merambah guru Muslim di Indonesia. Meskipun dari segi perilaku mereka masih cenderung moderat, tetapi dari sisi opini persentase yang intoleran lebih besar dibandingkan dengan yang toleran. Hal ini sangat memprihatinkan, karena opini yang radikal dan itoleran tersebut bisa menjadi jembatan bagi lahirnya perilaku intoleran dan radikal. Sejumlah variabel penting yang diuji memiliki pengaruh terhaap radikalisme dan intoleransi guru Muslim di sekolah/madrasah di Indonesia, misalnya pandangan keislaman guru yang eksklusif dan inward looking menjadikannya kurang terbuka terhadap pandangan keislaman dan kelompok lain. Guru kita sebagian besar memiliki akses internet dan teknologi tersebut sangat dominan dipakai secara instan untuk mencari sumber pengetahuan agama karena waktu mereka lebih banyak digunakan untuk mengajar. Sayangnya situs yang dikelola oleh kelompok yang dikategorikan radikal cukup populer di kalangan para guru.


Ketersediaan
#
My Library (Baca Ditempat) 15x23 cm; x-169 hlm
FISI/03/09/2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.1 Nas p
Penerbit
Jakarta : PPIM UIN Jakarta., 2020
Deskripsi Fisik
15x23 cm; x-169 hlm
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
978-623-95035-4-3
Klasifikasi
371.1 Nas p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Tarbiyah Kompetensi Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?