IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pendidikan Akhlak-Moral Berbasis Teori Kognitif
Penanda Bagikan

buku

Pendidikan Akhlak-Moral Berbasis Teori Kognitif

Ainul Yaqin - Nama Orang;

Jean Piaget dan Lawrence Kohlberg sebagai pendiri teori kognitif menjelaskan bahwa pendidikan moral seharusnya mampu meningkatkan kematangan moral peserta didik. Menurut Piaget, kematangan moral tersebut ditandai dengan tercapainya autonomy dalam diri peserta didik dalam membuat keputusan moral. Kohlberg mengartikan kematangan moral sebagai kondisi dimana seseorang telah mencapai level pascakonvensional, pendidikan moral seharusnya mampu meningkatkan penalaran moral seseorang dari jenjang penalaran moral level rendah sampai level tinggi, dari prakonvensional menuju konvensional dan pascakonvensional. Begitu juga dengan pemikiran al-Ghazali yang menganjurkan peningkatan akhlak seseorang dari jenjang awam menuju khawas al-khawas. Buku ini menyajikan uraian tentang cognitive development yang diterapkan dalam pembelajaran akhlak/moral. Paradigma pendidikan moral berbasis teori kognitif dijelaskan secara mendalam yang diikuti dengan uraian tentang berbagai komponen yang digunakan dalam penerapannya, salah satunya model pembelajaran. Pengembangan model pembelajaran mengacu pada model yang dikembangkan oleh Joice, Weil & Calhoun yang mensyaratkan dihadirkannya komponen sintaks pembelajaran, sistem sosial, peran guru, sistem pendukung dan dampak instruksional.


Ketersediaan
#
My Library (Bisa Dipinjam) 370.114 Yaq p
H.667/08/2024
Tersedia
#
My Library (Bisa Dipinjam) 370.114 Yaq p
H.668/08/2024
Tersedia
#
My Library (Baca Ditempat) 370.114 Yaq p
H.676/08/2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 Yaq p
Penerbit
Depok : Rajawali Press., 2020
Deskripsi Fisik
15x23 cm; xvi-224 hlm
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
978-623-231-335-4
Klasifikasi
370.114 Yaq p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Tarbiyah Pendidikan Karakter
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?