buku
Penelitian Berbasis Teknologi Pendidikan
Buku ini terdiri dari lima bab pembahasan: (1) pendidikan dan penelitian. Secara khusus menjelaskan fondasi dasar penelitian dalam teknologi pendidikan, falsafah dan ragamnya, (2) perkembangan riset teknologi pendidikan. Mendiskripsikan perkembangan metode riset yang dipengaruhi oleh perkembangan cara manusia belajar termasuk peralatan yang digunakan dalam belajar, (3) penelitian dan teknologi pendidikan. Pemahaman relevansi dan asosiasi mengapa penelitian dan pendidikan berjalan seiring untuk menjawab mengapa suatu perilaku belajar muncul oleh suatu perlakuan, (4) penelitian dengan desain instruksional. Perbedaanmendasar antara penelitian desain dan jenis penelitian lainnya sekaligus memberi perbedaan dengan penelitian pengembangan, (5) penelitian dan pengembangan. Membahas empat perspektif teori pengembangan: object, origin, justification dan sophistication. Selanjutnya jenis dan best praktice penelitian dan pengembangan.
Tidak tersedia versi lain