buku
Strategic Management
Manajemen strategi merupakan bidang kajian yang saat ini sedang diminati oleh banyak pihak dan menjadi mata kuliah serta konsentrasi di berbagai sekolah bisnis. Fokus utama kajian manajemen strategi adalah mencari posisi perusahaan yang tepat di pasar dengan memperhitungkan kemampuan internal dan kondisi eksternalnya. Aspek internal berkaitan dengan sumber daya serta operasional rutin yang dilakukan perusahaan. Aspek eksternal berkaitan dengan kondisi lingkungan makro dan mikro perusahaan. Buku ini mengacu pada karakteristik utama kajian manajemen strategi, yaitu aspek lingkungan dan persaingan, sumber daya dan pengelolaannya, organisasi sebagai aspek penting dalam proses pengelolaan perumusan dan pelaksana strategi. Secara khusus, pembahasan bersumber dari ide yang dituangkan oleh penulis terkemuka dalam berbagai buku sebagai upaya membuat sintesa yang dikaitkan dengan tujuan utama buku ini yaitu melengkapi pemahaman mengenai manajemen strategi.
Tidak tersedia versi lain