IPMAFA LIBRARY

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Paradigma Baru Assessment Bahasa Arab di Indonesia: Konvensional menuju Digital
Penanda Bagikan

buku

Paradigma Baru Assessment Bahasa Arab di Indonesia: Konvensional menuju Digital

Mustamin Fattah & Nur Fuadi Rahman - Nama Orang;

Penggunaan digital assessment dalam proses evaluasi menunjukkan tren hasil yang positif, hal ini terbukti dengan berhasilnya implementasi digital assessment dalam menggantikan assessment berbasis paper based test. Digital assessment juga cocok untuk assessment formatif dan sumatif. Melalui teknologi yang berkembang dengan pesat, proses assessment berbasis digital bisa dilaksanakan dalam pembelajaran jarak jauh sehingga dapat dikerjakan di mana pun dan kapan pun sesuai dengan waktu yang ditentukan. Proses assessment menggunakan digital assessment akan lebih kredibel dan objektif. Karena dalam proses koreksi jawaban siswa, tidak melibatkan guru namun secara langsung sistem yang akan bekerja, sehingga menjauhkan dari sikap subjektivitas guru kepada siswa. Kredibilitas dan objektivitas pada digital assessment akan membuat proses assessment tersebut menjadi adil bagi siswa. Dari aspek estetika, digital assessment memiliki tampilan dan macam-macam variasi soal yang tersedia, sehingga membuat proses assessment menarik dan menyenangkan. Kelebihan assessment tersebut serta kemudahan dalam pengerjaannya akan menjauhkan rasa stress pada siswa sehingga dapat memberi motivasi, meningkatkan kinerja belajar dan sikap.


Ketersediaan
#
My Library (Bisa Dipinjam) 492.737 Fat p
H.562/07/2024
Tersedia
#
My Library (Bisa Dipinjam) 492.737 Fat p
H.563/07/2024
Tersedia
#
My Library (Baca Ditempat) 492.737 Fat p
H.585/07/2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492.737 Fat p
Penerbit
Depok : Rajawali Press., 2022
Deskripsi Fisik
15x23 cm; xxii-102 hlm
Bahasa
ind
ISBN/ISSN
978-623-372-740-2
Klasifikasi
492.737 Fat p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
PBA Pembelajaran Bahasa Arab
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

IPMAFA LIBRARY
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) merupakan sumber pembelajaran serta sumber intelektual bagi civitas akademika terutama dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPMAFA. Hal ini sejalan dengan fungsi perpustakaan sebagai sumber dan pusat layanan informasi akademik. Secara struktural UPT Perpustakaan IPMAFA berada di bawah koordinasi Wakil RektorI Bidang Akademik dan bertanggungjawab kepada Rektor Institut Pesantren Mathali’ul Falah.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?