buku
Strategi Pendidikan Karakter: Revolusi Mental dalam Lembaga Pendidikan
Buku ini memandu pembaca untuk melihat bahwa strategi pertama dalam rangka pengembangan karakter adalah pencipta lingkungan yang kondusif, baik itu berupa penghargaan terhadap individu maupun desain norma dan peraturan yang membantu individu mengakuisisi nilai dan perilaku yang menjadi misi lembaga. Penciptaan lingkungan yang kondusif yang baik hanya mungkin bila masing-masing individu di dalam lembaga dilibatkan dan diapresiasi kehadirannya. Buku ini tidak berpretensi memiliki semua pengetahuan yang dibutuhkan dalam rangka pengembangan pendidikan karakter. Refleksi dan evaluasi dalam buku ini adalah hasil perjumpaan penulis dengan berbagai macam invidu dalam lembaga pendidikan yang sedang dan telah berjuang jatuh bangun untuk memulai program pendidikan karakter di lembaga pendidikan mereka, baik itu dalam pendidikan dasar, menengah maupun perguruan tinggi.
Tidak tersedia versi lain