Pemasaran memiliki peran pokok dalam peta bisnis suatu perusahaan dan berkontribusi terhadap strategi produk. Perusahaan baik berskala nasional maupun internasional membutuhkan seorang marketer andal untuk memasarkan produk atau jasa di pasar konsumen. Strategi pemsaran syariah mempertimbangkan motif religius dan emosional yang mendasari keputusan pembelian konsumen. Marketer di ranah pemasaran…
Industri pariwisata adalah salah satu sektor penting dalam menggerakkan roda perekonomian suatu negara. Dalam perkembangannya muncul semacam diversifikasi di sektor kepariwisataan atau turisme. Salah satu yang menonjol adalah pariwisata syariah. Buku ini membahas tentang pariwisata syariah secara komprehensif, dimana pembahasannya terdiri dari: ruang lingkup halal dan haram, pariwisata perspekt…
Islam sebagai agama tidak hanya berbicara maslaah akidah dan ibadah, tetapi juga konsep ekonomi yang diarahkan pada tujuan syiar dengan mempertimbangakn faktor kemaslahatan. Baitul mal wa tamwil merupakan bagian dari lembaga keuangan syariah non perbankan yang bersifat informal sekaligus juga berfungsi sebagai lembaga ekonomi. Melalui buku ini, pembaca dihantarkan untuk memahami konsep ekonomi …