Buku ini menjadi istimewa seiring dengan semakin berkembangnya perguruan tinggi di bawah kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi maupun kementrian agama yang membuka program studi Ekonomi Islam. Karena disadari masih sangat terbatas literatur statistik yang dikaitkan secara langsung dengan analusis ekonomi islam sehingga menjadi keuntungan sendiri bagi pembaca sebab mendapat dua ilmu d…
Pemasaran memiliki peran pokok dalam peta bisnis suatu perusahaan dan berkontribusi terhadap strategi produk. Perusahaan baik berskala nasional maupun internasional membutuhkan seorang marketer andal untuk memasarkan produk atau jasa di pasar konsumen. Strategi pemsaran syariah mempertimbangkan motif religius dan emosional yang mendasari keputusan pembelian konsumen. Marketer di ranah pemasaran…
Industri pariwisata adalah salah satu sektor penting dalam menggerakkan roda perekonomian suatu negara. Dalam perkembangannya muncul semacam diversifikasi di sektor kepariwisataan atau turisme. Salah satu yang menonjol adalah pariwisata syariah. Buku ini membahas tentang pariwisata syariah secara komprehensif, dimana pembahasannya terdiri dari: ruang lingkup halal dan haram, pariwisata perspekt…
Buku ini menawarkan metode pembelajaran baru dan mudah dalam mempelajari bahasa Arab. Di sini penulis mencoba menyesuaikan sistematika pembahasannya dengan pembelajaran bahasa Indonesia. Dimulai dari pengenalan katasesuai dengan jenis fungsi penggunaannya, bagaimana cara membentuk kata (Morfologi), menggabungkan kata (frasa), sampai kemudian penyusunan kata menjadi kalimat (Klausa) serta mac…
Islam sebagai agama tidak hanya berbicara maslaah akidah dan ibadah, tetapi juga konsep ekonomi yang diarahkan pada tujuan syiar dengan mempertimbangakn faktor kemaslahatan. Baitul mal wa tamwil merupakan bagian dari lembaga keuangan syariah non perbankan yang bersifat informal sekaligus juga berfungsi sebagai lembaga ekonomi. Melalui buku ini, pembaca dihantarkan untuk memahami konsep ekonomi …
NULL