Kemampuan mempelajari berbagai hal di sekelilingnya sudah dimiliki manusi sejak lahir, seiring berjalannya waktu, berbagi hal yang ingin diketahui pun semakin meningkat. Maka, pada satu titik tertentu, kemampuan belajar ini harus didukung oleh proses belajar mengajar yang efektif, sehingga apa yang dipelajari dapat diserap dan di implementasikan dalam kehidupan individu. Buku ini menyajikan berbagai pembahasan tentang desain pembelajaram dalam kerangka pembentukan proses belajar mengajar yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Apa yang dimaksud dengan desain pembelajaran dan teori psikologi sebagai landasannya, menjadi ulasan pembuka buku ini. Pembahasan selanjutnya mengenai kebutuhan dan analisis pembelajaran yang dirangkai dengan cara menganalisa karakteristik peserta didik dan perumusan tujuan pembelajaran khusus. Sebagai penutup rangkaian ulasan buku ini, disajikan bahasan mengenai pengembangan istrumen penilaian, strategi, dan bahan pembelajaran serta evaluasi terhadap pembelajaran.
Share To:

april lina

Post A Comment: